Rabu, 10 November 2010 09:14 WIB News Share :

Obama & Michelle melihat-lihat Istiqlal dengan bertelanjang kaki

Jakarta--Presiden AS Barack Obama dan istrinya Michelle Obama datang ke Masjid Istiqlal, Jakarta. Begitu tiba di Istiqlal dia pun melihat-lihat seputaran masjid.

Imam Besar Masjid Istiqlal Prof Dr KH Ali Mustafa Yaqub menemani keduanya pada Rabu (10/11) sekitar pukul 08.30 WIB. Ali menjelaskan sejarah dan situasi masjid raksasa itu kepada keduanya.

Obama dan Michele mematuhi aturan untuk melepaskan sepatu bila masuk ke masjid. Obama hanya mengenakan kaos kaki warna hitam. Istrinya pun menanggalkan alas kakinya. Michelle mengenakan pakaian tertutup warna hijau kekuningan dan kerudung coklat. Mereka bertiga menjadi bidikan puluhan jurnalis foto dan kameramen yang bekerja di sudut yang disediakan, juga dengan kaki tanpa alas.

Setelah beberapa menit berada di halaman masjid, mereka bertiga kemudian masuk ke dalam tempat ibadah itu. Pantauan detikcom, pukul 08.00 WIB akses ke Istiqlal hanya bisa melewati pintu selatan. Pintu timur dan utara ditutup.

Aparat gabungan dari polisi dan TNI berjaga di setiap sudut Istiqlal. Anggota TNI dilengkapi dengan senjata laras panjang. Dua kendaraan lapis baja jenis barracuda juga disediakan di Istiqlal.

Usai dari Istiqlal, Obama direncanakan akan menuju ke Kampus UI Depok untuk menyampaikan pidato di hadapan 6.000 mahasiswa dan tamu undangan. Dari UI, Obama akan terbang dari Halim menuju Korsel. Jadwal ke TMP Kalibata batal karena kunjungan ini dipersingkat menyusul kekhawatiran abu Merapi akan membuat jadwal terbang Obama terhambat.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
PT.SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…