Rabu, 10 November 2010 09:49 WIB News Share :

Obama mengaku 'pulang kampung', panen tepuk tangan dan tawa

Jakarta–Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama disambut meriah di Balairung Universitas Indonesia (UI), Depok, Jabar. Seperti biasa, Obama memulai pidatonya dengan sangat santai.

“Pulang kampung nih,” kata Obama sambil tertawa lebar, Rabu (10/11) pukul 09.30 WIB. Sekitar 6.000 undangan dari berbagai kalangan ini langsung tertawa gemuruh dan bertepuk tangan.

Masih banyak guyonan yang disampaikan Obama dalam pidatonya kali ini. Hampir seluruh seisi ruangan yang mendengarkan pidato Obama tertawa terbahak-bahak. Banyak kosakata yang digunakannya.

Obama juga sempat menceritakan masa kecilnya sewaktu tinggal di Jakarta selama empat tahun. Kehidupannya di Jakarta waktu itu membuatnya menghargai kemanusiaan.

Hingga pukul 09.40 WIB, Obama masih berpidato di UI. Tepuk tangah terus membahana di dalam ruangan tersebut.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
Perusahaan Outsourcing PLN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…