ilustrasi (CBSnews) ilustrasi (CBSnews)
Rabu, 10 November 2010 07:37 WIB Hukum Share :

Jual bayi demi beli mobil, ibu muda ditangkap

ilustrasi (CBSnews)

ilustrasi (CBSnews)

Florida–Kepolisian Florida menangkap seorang ibu muda yang berusaha menjual anaknya seharga USD 30.000. Berbeda dengan kasus lainnya, penjualan anak ini dilakukan bukan untuk menutupi kebutuhan rumah tangga, melainkan demi sebuah mobil baru.

Dilansir Reuters, Rabu (10/11), bayi tersebut baru berumur delapan bulan, ketika sang ibu Stephanie Bigbee Fleming ,22, akan menjualnya. Harga yang ditawarkan awalnya USD 75.000, namun kemudian dipotong menjadi USD 30.000.

Dalam prosesnya, sang ibu baru menerima USD 9.000 sebelum kemudian ditangkap polisi. Rencananya bayi tersebut akan dijual pada salah seorang kerabat Fleming. “Fleming berencana untuk memiliki sebuah kendaraan dari uang yang diterima,” kaya juru bicara kepolisian.

Fleming juga diketahui akan menggunakan uang itu untuk membayar biaya peradilan dalam kasus lainnya. Kini, Fleming sudah ditahan sejak Selasa kemarin. Sang nenek, Patty Bigbee ,45, juga ditangkap bersama kekasihnya bernama Lawrence Works ,42.

Ketiganya didakwa dengan pasal penjualan anak ilegal. Mereka ditangkap saat menerima uang dari sebuah agen yang menyamar di Pantai Daytona. Kini, sang bayi berada dalam pengawasan polisi.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
Harian Umum SOLOPOS, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…