Rabu, 10 November 2010 11:43 WIB Klaten Share :

Hujan lebat, Sungai Ujung dan Dengkeng meluap

Klaten (Espos)–Hujan lebat yang mengguyur kawasan Klaten seharian, Selasa (9/10), mengakibatkan Sungai Dengkeng dan Sungai Ujung meluap hingga merendam ratusan rumah, ratusan hektare sawah di Kecamatan Wedi dan Cawas.

Pantauan Espos di sejumlah kawasan di Klaten, Rabu (10/11) hujan lebat itu juga mengakibatkan tebing di jalan Wedi-Bayat tepatnya di Desa Melikan longsor pada Selasa petang. Longsornya tebing itu sempat mengakibatkan jalannya lalu lintas terganggu. Selain menggenangi rumah dan area sawah, luapan Sungai Ujung juga menggenangi jalan Wedi-Bayat tepatnya di Desa Brangkal. Akibatnya, jalannya lalu lintas dialihkan ke jalan perkampungan setempat.

Sementara hujan lebat juga mengakibatkan debit air di Sungai Mlese meninggi hingga mengakibatkan tanggul jebol. Hingga Rabu pagi, sejumlah warga masih memperbaiki tanggul tersebut dengan timbunan pasir dan batu. “Agar longsor tanggul ini tidak semakin parah, kami menimbunnya dengan pasir dan bebatuan secara swadaya,” papar Sukarno, warga Desa Gombang, Cawas, Klaten.

mkd

lowongan pekerjaan
PT.KARTINI TEH NASIONAL (TEH DANDANG), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…