Rabu, 10 November 2010 18:46 WIB Wonogiri Share :

Harga sapi dan kambing turun 10%

Wonogiri (Espos)–Harga sapi dan kambing kurban dari Wonogiri mengalami penurunan kurang lebih 10%.

Hal itu diduga karena dampak letusan Gunung Merapi. Sementara dari sisi volume pengiriman, pemerintah setempat mencatat adanya kenaikan. Pengiriman tidak hanya ke daerah sekitar Wonogiri, tetapi juga ke Jakarta dan Lampung.

Kabid Kesehatan Hewan Dinas Peternakan, Perikanan dan Kelautan (Disnakperla) Wonogiri, Ismaryati mengungkapkan, terhitung mulai Kamis (4/11) hingga Rabu (10/11), tercatat sudah 246 ekor sapi dan 930 ekor kambing/domba dikirim ke Jakarta dan Jawa Barat. Sedangkan 200 ekor sapi lainnya dikirim ke Lampung.

“Itu belum termasuk sapi dan kambing yang dikirim ke Soloraya, Yogyakarta dan Jawa Timur. Data kami berdasarkan surat keterangan sehat yang dikeluarkan saat hewan-hewan itu hendak dibawa ke luar wilayah,” ujar Ismaryati, saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Rabu.

shs

lowongan pekerjaan
SUNAN TOUR AND TRAVEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…