Rabu, 10 November 2010 16:37 WIB News Share :

DPR setujui Rp 1,9 T untuk tanggulangi bencana Merapi, Mentawai dan Wasior

Jakarta — DPR menyetujui permohonan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) terkait anggaran tambahan untuk penanganan pascabencana. DPR baru menyepakati angka Rp 1,9 triliun untuk penanganan paska bencana Merapi, Mentawai, dan Wasior.

“DPR sudah menyetujui angka Rp 1,9 triliun untuk penangulangan pasca bencana di Merapi per 5 November 2010,” ujar Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso kepada detikcom, Rabu (10/11/2010).

Permohonan Kemenkeu langsung di-ACC karena kebutuhan anggaran. Sebab anggaran yang disiapkan sudah habis untuk penanganan korban bencana.

“Karena ada tanda-tanda menipisnya anggaran jadi kita sudah teken persetujuan untuk
pemulihan paska bencana,” terang Priyo.

Diharapkan dengan dana segar yang akan segera dikucurkan tersebut tidak ada kekurangan dana lagi. Sehingga korban bencana tidak terbengkalai selama pemulihan.

“Kami harapkan Menkeu agar dana itu digunakan untuk kepentingan tanggap darurat pasca bencana,” ujar Priyo.

Dalam kesempatan ini Priyo juga menyampaikan kesepakatan pengucuran anggaran pembelian hewan ternak milik warga yang mati. Diharapkan dapat segera dilakukan penggantirugian.

“Kami berterimakasih setelah berbincang dengan menteri itu akan dihandel pusat dan DPR. Jumlahnya Rp 100 miliar,” katanya.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
SUNAN TOUR AND TRAVEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…