Rabu, 10 November 2010 18:36 WIB Karanganyar Share :

Di Karanganyar, korban Merapi ngungsi di rumah-rumah penduduk

Karanganyar (Espos)–Sedikitnya 128 orang warga korban Merapi kini mengungsi di  Karanganyar. Mereka ramai-ramai eksodus untuk menyelamatkan diri ngungsi di rumah kerabat dan saudaranya.

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aji Pratama Heru K kepada wartawan, Rabu (10/11) mengatakan lokasi pengungsian korban Merapi tersebar di beberapa titik di wilayah Karanganyar. Mereka terus berdatangan dan kini tinggal di rumah-rumah penduduk.

Berdasarkan data, Heru menyebutkan jumlah pengungsi Merapi di Karanganyar total sebanyak 128 jiwa. Dengan rincian,  38 jiwa warga Ngaglik, Sleman di Dawung RT 2/RW VII Gayamdompo, Karanganyar; 39 jiwa di Desa Bolon dan 16 jiwa di Desa Malangjiwan, Kecamatan Colomadu. Sementara sebanyak 35 jiwa korban Merapi mengungsi di Desa Papahan, Kecamatan Tasikmadu.

“Mereka meninggalkan rumah dan memilih tinggal di rumah kerabat atau saudaranya yang berada di Karanganyar selama ancaman bencana Gunung Merapi,” kata Heru.

isw

lowongan pekrajaan
Yayasan Internusa Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…