News
Selasa, 9 November 2010 - 12:07 WIB

Timur teliti foto mirip Gayus

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto: Agus Susanto/Kompas & Ari S/detikcom

Foto: Agus Susanto/Kompas & Ari S/detikcom

Advertisement

Jakarta–Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo sudah mengetahui foto pria mirip Gayus Tambunan yang sedang menonton tenis di Bali. Timur pun menegaskan Polri tengah menyelidiki apakah benar pria itu adalah Gayus, terdakwa kasus mafia Pajak.

“Sekarang sedang diteliti,” kata Timur di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa (9/11/).

Apapun hasil penelitian, lanjut Timur, itu akan disampaikan ke publik. Kalau diduga ada petugas yang terlibat, mereka akan dikenai sanksi tegas. “Bila terbukti tentunya akan ditindak,” tutupnya.

Advertisement

Sebelumnya, anggota Komisi III DPR dari FPKS Nasir Jamil meminta Polri memberi sanksi kepada pejabat yang berwenang terkait kepergian Gayus dari Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok. Nasir khawatir hal ini akan memicu kecemburuan sesama napi.

Lebih dari itu, Nasir menuturkan, Polri harus menyelidiki ke mana kepergian Gayus. Bisa jadi Gayus menemui sesama mafia hukum di luar sana.

Nasir berharap kejadian ini tidak terulang kembali. Sebab, hal tersebut menguatkan asumsi masyarakat adanya kongkalikong antara polisi dengan tahanan terkait perizinan keluar.

Advertisement

Sebelumnya, Gayus dikeluarkan dari Rutan Brimob Kelapa Dua, Depok, untuk berobat. Namun, rupanya mantan pegawai pajak tersebut kembali ke rumahnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Selain itu, ada foto pria yang mirip dirinya saat sedang menonton turnamen tenis di Bali. Gayus telah menyangkal foto itu adalah dirinya. Dia mengaku tetap berada di tahanan.

dtc/tiw

Advertisement
Kata Kunci : Foto Gayus
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif