Screenshot Screenshot
Selasa, 9 November 2010 06:45 WIB Internasional Share :

Situs angkatan laut Inggris diserang hacker

Screenshot

Screenshot

Jakarta–Situs Royal Navy, angkatan laut Inggris, terpaksa dinonaktifkan selama beberapa waktu. Gara-garanya, terjadi serangan dari pihak tak bertanggungjawab.

Seperti dikutip dari Reuters, Selasa (9/11), situs Royal Navy, yang beralamat di RoyalNavy.mod.uk, telah ditutup dan tidak bisa diakses. Penutupan ini, menurut pesan yang tampil di halaman situs, adalah demi melakukan perawatan.

“Kami bisa pastikan, memang benar ada serangan pada situs Royal Navy pada akhir pekan lalu,” sebut pernyataan resmi angkatan laut Inggris.

Serangan itu disebutkan tak menyebabkan kerusakan. “Tapi sebagai kehati-hatian, situs Royal Navy untuk sementara akan dimatikan. Tim security sedang menyelidiki (insiden ini),” tandas pernyataan itu.

Angkatan Laut Inggris pernah disebut-sebut sebagai armada yang paling ditakuti di dunia. Angkatan ini merupakan yang paling tua di Inggris dibandingkan angkatan bersenjata lainnya.

Serangan pada situs Royal Navy terjadi hanya beberapapekan setelah Inggris menguatkan program keamanan cyber nasionalnya. Program itu memiliki anggaran hingga 650 juta pound (sekitar Rp 9,3 triliun).

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
PT.Swadharma Sarana Informatika, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…