Selasa, 9 November 2010 06:02 WIB Sport Share :

Sevilla tekuk Valencia 2-0

Sevilla–Tuan rumah Sevilla meraih poin penuh di La Liga Primera setelah mengalahkan Valencia 2-0.

Melawat ke Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Selasa (9/11) dinihari WIB, Valencia harus kehilangan satu pemain setelah Mehmet Topal dikartu merah di menit ke-25.

Dengan keunggulan jumlah pemain, Sevilla pun kian nyaman menebar serangan. Namun, gol baru lahir di babak kedua lewat sepasang pemain pengganti, yakni Alvaro Negredo dan Alfaro.

Kekalahan membuat Valencia harus bergeming di posisi lima klasemen La Liga Primera, setelah sebelumnya punya kans kembali naik ke posisi empat. Sementara kemenangan membawa Sevilla ke posisi enam, dengan poin setara Valencia, 17.

Jalannya pertandingan

Sevilla dan Valencia sudah langsung serang di menit-menit awal. Sevilla mencatat peluang pertama lewat Luis Fabiano pada menit 11, dibalas semenit kemudian oleh Roberto Soldado dari Valencia.

Tingginya tensi akhirnya melahirkan kartu merah pada menit 25. Valencia pun harus bermain minus satu pemain setelah Mehmet Topal dikartu merah menyusul tekelnya untuk Martin Caceres.

Keunggulan pemain coba dimaksimalkan Sevilla. Pada menit 28, Frederic Kanoute melayangkan umpan silang yang coba ditanduk oleh Fabiano. Tapi arah bola masih tepat ke kiper Cesar.

Tiga menit kemudian, Fabiano mengancam lagi. Kali ini ia dihentikan oleh tekel dari David Navarro di jantung pertahanan Valencia.

Setelah babak pertama masih berakhir 0-0, sejumlah perubahan dilakukan kubu Sevilla. Masuknya Alvaro Negredo untuk menggantikan Romaric pada menit 54, misalnya.

Negredo langsung terbukti tokcer. Kiper Vicente Guaita Panadero yang menggantikan Cesar di awal babak kedua tak sempurna mementahkan tembakan Caceres, membuat Negredo lantas melakukan rebound dengan sukses. Sevilla unggul 1-0 lewat pemain yang baru saja masuk sekitar semenit sebelumnya.

Sevilla terus menekan. Pada menit 60, Caceres mengirim bola ke arah Fabiano yang meski sepakannya tak sempurna, tetap bisa membuat bola meluncur ke arah gawang dan menghantam mistar.

Gol kedua akhirnya tercipta untuk Sevilla. Uniknya, gol ini lagi-lagi dibuat oleh seorang pemain pengganti.

Masuk di menit 74, Alfaro sukses menjebol gawang Valencia dua menit kemudian setelah sukses meneruskan umpan silang Mouhamadou Dabo dengan kepalanya.dtc

lowongan pekerjaan
PT. INDUKTURINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…