Selasa, 9 November 2010 14:05 WIB News Share :

Seluruh relawan Merapi diasuransikan

Bandung–Palang Merah Indonesia (PMI) mengasuransikan seluruh relawannya yang bertugas di kawasan bencana Gunung Merapi. Asuransi tersebut meliputi jiwa dan kesehatan.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum PMI M Jusuf Kalla (JK) usai memberikan kuliah umum di Kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Jalan Setiabudhi Bandung, Selasa (9/11).

Menurut mantan wakil Presiden ini, asuransi tersebut sudah otomatis diperoleh relawan begitu turun ke lokasi bencana. “Sudah otomatis mendapat asuransi berupa asuransi kesehatan dan jiwa,” kata JK kepada wartawan.

Meski begitu, JK tidak merinci besaran asuransi yang diterima para relawan tersebut. Yang jelas, lanjut dia, mereka mendapat asuransi dari Palang Merah Internasional.

“Jumlah relawan di Merapi mencapai ratusan. Seluruhnya sudah diasuransikan,” tandas JK.

inilah/rif

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI & KEUANGAN BISNIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…