Selasa, 9 November 2010 20:06 WIB News Share :

SBY bicarakan kemerdekaan Palestina dengan Obama

Jakarta--Berbagai hal disinggung dalam pembicaraan antara Presiden SBY dan Presiden AS Barack Obama. Mulai dari kerjasama perdamaian keamanan Asia Pasifik, Myanmar, hingga Palestina dan Israel. Khusus soal Palestina dibahas mengenai kemerdekaan negara itu.

“Kita mendiskusikan Palestina dan Israel, posisi Indonesia jelas, perlunya penyelesaian Palestina,” kata SBY dalam jumpa pers di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa (8/11/2010). Jumpa pers berakhir pukul 19.16 WIB.

SBY menjelaskan penyelesaian dengan bentuk 2 negara, yakni Israel dan Palestina. “Dengan kemerdekaan untuk Palestina,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu SBY dan Obama juga membicarakan mengenai kerjasama di bidang counter teroriss, juga kerjasama di bidang law enforcement.

“Kita juga mendiskusikan dan kami sepakat membahas stabilitas perdamaian keamanan di Asia Pasifik,” imbuhnya.

SBY juga mengundang Obama untuk hadir di East Asia Summit di Indonesia. “Kami mengundang hadir bersama-sama Presiden Rusia,” tutupnya.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
PD.BPR BANK BOYOLALI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…