Selasa, 9 November 2010 20:06 WIB News Share :

SBY bicarakan kemerdekaan Palestina dengan Obama

Jakarta--Berbagai hal disinggung dalam pembicaraan antara Presiden SBY dan Presiden AS Barack Obama. Mulai dari kerjasama perdamaian keamanan Asia Pasifik, Myanmar, hingga Palestina dan Israel. Khusus soal Palestina dibahas mengenai kemerdekaan negara itu.

“Kita mendiskusikan Palestina dan Israel, posisi Indonesia jelas, perlunya penyelesaian Palestina,” kata SBY dalam jumpa pers di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa (8/11/2010). Jumpa pers berakhir pukul 19.16 WIB.

SBY menjelaskan penyelesaian dengan bentuk 2 negara, yakni Israel dan Palestina. “Dengan kemerdekaan untuk Palestina,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu SBY dan Obama juga membicarakan mengenai kerjasama di bidang counter teroriss, juga kerjasama di bidang law enforcement.

“Kita juga mendiskusikan dan kami sepakat membahas stabilitas perdamaian keamanan di Asia Pasifik,” imbuhnya.

SBY juga mengundang Obama untuk hadir di East Asia Summit di Indonesia. “Kami mengundang hadir bersama-sama Presiden Rusia,” tutupnya.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
PT. BPR Mitra Banaran Mandiri, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mengenang (Pendidikan) Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (24/11/2017). Esai ini karya Bandung Mawardi, kuncen Bilik Literasi. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada akhir abad XIX orang-orang Jawa mulai memiliki cita-cita baru. Sekian orang ingin menjadi guru seperti tuan kulit…