Selasa, 9 November 2010 14:36 WIB Sragen Share :

SBBS gelar lomba puisi dan seminar nasional

Sragen (Espos)–Sragen Bilingual Boarding School (SBBS) Gemolong mengadakan dua agenda sekaligus, lomba puisi dan seminar Bahasa Indonesia tingkat nasional di sekolah setempat, Sabtu (30/10).

Kegiatan yang merupakan kerja sama dengan Keluarga Mahasiswa Sastra Indonesia (Kemasindo) Fakultas Sastra & Seni Rupa UNS Solo tersebut diikuti siswa SMP untuk lomba puisi, dan guru Bahasa Indonesia tingkat SMP dan SMA untuk seminar.

General Manager SBBS Gemolong, Huseyin Kan, dalam rilis yang diterima Espos, pekan lalu, mengatakan dua kegiatan bertemakan bahasa tersebut digelar dalam rangka memperingati Bulan Bahasa dan Sasta, Oktober lalu.

Dia menambahkan, seminar yang diikuti puluhan peserta tersebut mengadirkan pembicara dosen dan budayawan terkemuka dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Suminto A Sayuti.

tsa/*

lowongan pekerjaan
Gramedia Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…