Selasa, 9 November 2010 12:56 WIB Haji Share :

Satu Calhaj dari Kebumen batal berangkat

Boyolali (Espos) — Seorang jemaah calon haji (Calhaj) kelompok terbang (Kloter) 84 Kabupaten Kebumen, Masmudi, 80, batal berangkat haji karena sakit diabetes melitus. Sampai keberangkatan terakhir, Selasa (9/11), dia masih dirawat di RSUD Moewardi.

Sekretaris Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo, Akhmad Su’aidi, menyatakan tim dokter merekomendasikan penundaan berhaji sampai tahun depan karena hingga menjelang keberangkatan ke Surabata, kesehatan Masmudi tidak membaik. Calhaj bersangkutan dirawat di RSUD Dr Moewardi sejak kedatangan di Asrama Haji Donohudan, Sabtu (6/11).

“Tim kesehatan sudah berupaya semaksimal mungkin agar semua Calhaj asal Embarkasi Solo bisa berangkat. Tetapi untuk Masmudi, karena kondisinya tak memungkinkan, dokter akhirnya memberi rekomendasi agar yang bersangkutan menunda kepergian ibadah hajinya tahun depan,” ungkapnya ditemui Espos di Sekretariat Humas PPIH Embarkasi Solo, Selasa (9/11) siang.

try

lowongan pekerjaan
CV. HORISON, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…