Selasa, 9 November 2010 23:41 WIB Klaten Share :

Rumah tak layak ditempati, warga Balerante minta direlokasi

Klaten (Espos)–Kondisi rumah warga Desa Balerante, Kecamatan Kemalang, Klaten sebagian besar sudah tidak layak ditempati kembali akibat amukan awan panas dari Gunung Merapi.

Untuk itu, warga Balerante meminta pemerintah mengupayakan relokasi.

Kadus I Desa Balerante, Zainu saat ditemui wartawan di lokasi pengungsian Gedung Olahraga (GOR) SMA 3 Klaten, Selasa (9/11), mengatakan, wedhus gembel telah memporak-porandakan sedikitnya lima dukuh di Balerante.

Kelima dukuh itu meliputi Mipiksari, Banjarsari, Gondang, Balerante, dan Sambungrejo. Zainu menjelaskan, kelima dukuh itu berada desa Balerante sebelah barat atau yang berdekatan dengan Kali Gendol. “Ada ratusan rumah yang kondisinya rusak parah sehingga sudah tidak layak lagi untuk dijadikan tempat tinggal,” tutur Zainu.

mkd

lowongan pekerjaan
PT. Lemindo Abadi Jaya, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…