Selasa, 9 November 2010 16:35 WIB News Share :

Ratusan warga sekitar Halim penasaran lihat Obama

Jakarta--Ratusan warga Jakarta Timur berkumpul di sekitar pintu keluar Bandara Halim Perdanakusuma. Mereka mengaku ingin melihat kedatangan Presiden AS Barack Obama yang tiba sore ini.

Seperti dilansir detikcom, warga mulai berdatangan sejak pukul 15.00 WIB, Selasa (9/11).

“Penasaran. Kali aja bisa lihat langsung,” ujar Dedi, 28, warga Condet, Jakarta Timur.

Dedi datang bersama kawannya dengan sepeda motor. Setelah parkir di seberang gereja, dia pun berdiri menunggu Obama di depan Lanud Halim Perdanakusuma.

Masyarakat dari segala lapisan usia ini pun rata-rata sudah siap dengan kamera saku atau hape. Mereka berharap bisa memotret Presiden yang pernah sekolah di Indonesia ini.

“Buat kenang-kenangan,” jelas Gofur, 18, warga Halim.

Petugas keamanan yang berjaga membiarkan warga menonton kedatangan Obama. Namun sesekali mereka meminta agar warga tidak melewati trotoar.

“Dik, tolong ya agak mundur,” tegur seorang personel TNI AD yang berjaga di dekat pintu Halim, pada seorang anak kecil.

Hingga pukul 16.00 WIB, rombongan Obama belum tiba. Yang baru melintas adalah iring-iringan jurnalis AS yang dibawa Obama.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
PT.KARTINI TEH NASIONAL (TEH DANDANG), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…