Selasa, 9 November 2010 16:23 WIB Wonogiri Share :

Rasakan gempa, warga Wonogiri berhamburan

Wonogiri (Espos)–Getaran gempa berkekuatan 5,6 skala richter (SR) di barat daya Bantul, Yogyakarta, Selasa (9/11) pukul 14.03 WIB terasa cukup kencang di beberapa wilayah di Kabupaten Wonogiri. Di Pracimantoro yang berbatasan langsung dengan Gunung Kidul, Yogyakarta, getaran sangat terasa, membuat warga panik dan berhamburan keluar rumah.

Camat Pracimantoro, Kuswandi, saat dihubungi Espos, sesaat setelah gempa mengatakan warga langsung keluar rumah begitu terasa getaran.

“Getarannya cukup kuat tapi tidak lama dan tidak sampai menimbulkan kerusakan. Setidaknya sampai saat ini saya belum mendapat laporan adanya kerusakan,” ujar Kuswandi.

Di Kecamatan Paranggupito yang berada di ujung selatan berbatasan langsung dengan Lautan Indonesia serta wilayah Wonosari, Gunung Kidul, Yogyakarta, getaran gempa juga terasa. Namun, tidak terlalu kuat dan hanya beberapa detik.

shs

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI & KEUANGAN BISNIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…