Selasa, 9 November 2010 04:55 WIB Sport Share :

PTMSI Surakarta Open 2010, atlet nasional ambil bagian

Solo (Espos)--Gengsi ajang PTMSI Surakarta Open 2010 menjadi lebih terangkat. Hal ini dikarenakan adanya kepastian beberapa atlet berperingkat nasional yang dijadwalkan turut ambil bagian pada ajang yang berlangsung di GOR Manahan Solo, Kamis -Minggu (11-14/11) nanti.

Sekretaris Umum (Sekum) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kota Solo, Darto membenarkan hadirnya beberapa atlet nasional tersebut. Para atlet nasional yang diprediksi bakal menambah ketatnya persaingan dalam ajang tersebut,  antara lain David Jacob dan Don Mardiyono dari Kota Semarang.

“Keduanya dipastikan akan tampil. Untuk para atlet nasional yang kami izinkan ambil bagian hanyalah atlet yang memiliki peringkat enam besar nasional ke bawah. Sedangkan untuk yang memiliki peringkat lima besar tidak diperbolehkan tampil,” ujar Darto saat dijumpai Espos di sela-sela tehnical meeting di Kantor Sekretariat KONI Kota Solo, Senin (8/11).

Dengan hadirnya para atlet nasional dalam kejuaraan tahunan ini, Darto yakin hal tersebut bisa memberikan manfaat bagi pembinaan para petenis meja Kota Solo. Ia pun berharap, penampilan para atlet nasional tersebut bisa diserap para atlet Solo, khusunya para juniornya.

“Dengan adanya mereka ikut di ajang ini, secara tidak langsung para atlet junior kami bisa belajar dan menyerap permainan mereka yang memiliki level nasional,” imbuhnya.

Selain menjadi keuntungan bagi pembinaan atlet junior di Solo, Darto juga berharap dengan hadirnya para atlet nasional tersebut akan menambah gengsi dalam PTMSI Surakarta Open 2010.

Apalagi, pada ajang ini setiap kontingen yang bertanding juga diperbolehkan menurunkan para atlet PONnya minimal satu, boleh dari atlet PON 2004 atau PON 2008.

Terpisah Ketua Panitia Pelaksana PTMSI Surakarta Open 2010, Rima Ferdianto menerangkan 12 kategori putra dan putri akan dipertandingkan dalam kejuaraan ini.

Ke-12 kategori tersebut terdiri dari pemula, kadet, junior dan senior, sedangkan kategori veteran, eksekutif dan beregu, hanya diperuntukkan bagi atlet putra. Sementara senior untuk atlet putri.

m89

lowongan pekerjaan
PT.KARTINI TEH NASIONAL (TEH DANDANG), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…