Selasa, 9 November 2010 16:43 WIB News Share :

Podium SBY-Obama di Taman Istana kehujanan

Jakarta–Hujan deras mengguyur kawasan Istana Kepresidenan dan sekitarnya, menjelang kedatangan Presiden AS Barack Obama. Podium yang sudah disiapkan untuk keterangan pers bersama Obama dan Presiden SBY, kini kehujanan.

Pantauan detikcom, Selasa (9/11), awan mendung sudah menggelayut di atas Istana sejak pukul 15.00 WIB. Hujan pun turun dengan lebat menjelang pukul 16.00 WIB. Hujan turun diiringi angin kencang.

Padahal, di taman tengah antara Istana Negara dan Istana Merdeka, sudah disiapkan panggung dan podium. Podium berada di panggung pendek 5×15 meter menghadap ke Istana Negara. Obama dan SBY rencananya akan memberi keterangan pers dengan suasana taman di luar ruangan, berlatar Istana Merdeka.

Karena podium itu terbuka tanpa atap, akibatnya perangkat yang sudah disiapkan jadi ikut kehujanan. Namun hal ini sudah diantisipasi tim Rumah Tangga Kepresidenan.

Podium dan lampu-lampu sorot sudah ditutupi dengan plastik. Walaupun basah kuyup, di balik plastik itu podium dan lampu tetap kering.

Namun tidak demikian halnya dengan kursi untuk para wartawan. Seratusan kursi yang dilapis kain putih itu tidak sempat diselimuti plastik sebelumnya.

Pada pukul 16.20 WIB, pesawat Presiden AS Barack Obama baru saja mendarat di Lanud Halim Perdanakusuma.

dtc/nad

lowongan pekrjaan
Akuntansi, Administrasi,Marketing,Tehnisi ,Gudang/Driver, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Koes Plus dalam Peta Musik Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (08/01/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Jumat, 5 Januari 2018, Yon Koeswoyo tutup usia. Beberapa tahun sebelumnya…