Selasa, 9 November 2010 20:59 WIB Solo Share :

PKL di Ronggowarsito diberi kesempatan tinggal

Solo (Espos)–Sikap Pemerintah Kota (Pemkot) Solo terhadap puluhan pedagang kaki lima (PKL) di sepanjang Jl Ronggowarsito Solo yang menolak untuk direlokasi, akhirnya melunak. Pemkot memberi kesempatan kepada sejumlah PKL untuk tetap berjualan di sepanjang jalan itu dengan berbagai ketentuan.

Selasa (9/11), tim Pemkot diterjunkan ke lapangan untuk memetakan permasalahan terkait penempatan PKL di jalan yang rencananya akan menjadi salah satu kawasan taman kota itu. Hal tersebut dikemukakan Kepala Dinas Pengelolaan Pasar (DPP) Kota Solo Subagiyo ketika ditemui wartawan di Balaikota Solo, Selasa.

“Setelah pertemuan dengan para PKL pada Jumat (5/11) lalu itu, Pemkot akhirnya memutuskan untuk memberikan kesempatan bagi PKL di Jl Ronggowarsito yang benar-benar tidak bersedia untuk direlokasi ke tempat lain (pasar dan selter-red) untuk tetap berjualan di kawasan itu, namun ketentuan penempatan akan diatur oleh Pemkot. Hari ini tim sudah terjun ke lapangan untuk memetakan persoalan-persoalan terkait penempatan PKL-PKL tersebut,” ungkap Subagiyo.

Penempatan PKL tersebut, akan diatur ketat terkait titik-titik yang boleh ditempati, bentuk bangunan lapak hingga jam operasionalnya. Seperti diberitakan puluhan pedagang kaki lima (PKL) yang mangkal di Jl Ronggowarsito Solo, Jumat (5/11) pagi, mendatangi kantor balaikota setempat. Kedatangan mereka untuk meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Solo tidak merelokasi para PKL dari kawasan tersebut. Para PKL bahkan menyatakan sanggup untuk tertib asalkan mereka tidak dipindahkan dari tempat berdagang semula ke lokasi lainnya.

sry

lowongan pekerjaan
dr. NORMA AESTHETIC CLINIC, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…