Selasa, 9 November 2010 05:59 WIB Sport Share :

Pekan ini, tiga pemain asing dijadwalkan tiba

Solo (Espos)–Langkah manajemen Solo FC sesegera mungkin membentuk tim untuk tampil dalam laga pramusim Liga Primer Indonesia (LPI) yang mulai bergulir 22 November nanti, memperlihatkan keseriusan.

Bahkan, manajemen pun mengaku sudah memiliki daftar nama-nama pemain dari lokal maupu asing yang akan direkrut untuk memperkuat Solo FC.

Petugas dari konsorsium LPI yang ditunjuk untuk menjadi CEO PT Solo Indobola Mandiri yang menanggani Solo FC, Kesit B Handoyo mengaku, untuk pemain lokal, Solo FC akan memberdayakan para pemain asli Solo dan luar daerah.

Sementara untuk pemain asing, pihaknya mengaku sudah mendapat kesediaan tiga legiun asing yang dijadwalkan tiba di Solo, pekan ini.

Ketiga pemain asing yang sudah menyatakan kesediannya bermain untuk Solo FC, yakni pemain asal Argentina yang saat ini bermain di Primera Division Argentina (Divisi I), Carlos Delgado, Sergei Laskostis dari Rusia yang diplot sebagai pemain belakang dan penjaga gawang asal Australia, Alex Prestasic.

“Ketiga pemain asing tersebut merupakan pemain yang memiliki skill dan kemampuan cukup mumpuni dan dinilai pantas untuk bermain pada kompetisi di Indonesia. Kemungkinan dalam pekan-pekan ini, mereka sudah hadir di Solo dan menjalani latihan,” ujar Kesit kepada Espos, Senin (8/11).

Namun, meski sudah memiliki tiga pemain asing, Kesit mengaku masih akan menambah daftar pemain asingnya, terutama pada posisi penyerang. Oleh sebab itu, ia akan menambah seorang striker asing yang memiliki kemampuan di atas rata-rata pemain lainnya dan memiliki pengalaman bermain di liga Eropa.

Dengan adanya pemain yang cukup potensial tersebut, ia pun berharap pemain tersebut mampu mendongkrak mental rekan-rekannya di Solo FC.

m89

Lowongan pekerjaan
PT. MIC Abadi Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Ada Kabar Hoaks Apa Hari Ini?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (04/01/2018). Esai ini karya Yessita Dewi, penulis cerita pendek dan aktif di Buletin Sastra Pawon. Alamat e-mail penulis adalah yessitadewi@gmail.com. Solopos.com, SOLO—Tung! Tung! Tung! Notifikasi telepon pintar saya berbunyi. Fungsinya sama dengan kentungan,…