Selasa, 9 November 2010 20:40 WIB News Share :

Obama janji AS akan bantu korban Merapi & Mentawai

Jakarta–Presiden AS Barack Obama berbela sungkawa atas bencana Merapi dan tsunami Mentawai. Obama berjanji kalau pemerintah AS akan membantu Indonesia dalam penanggulangan bencana-bencana ini.

“Kami akan membantu sebisa mungkin. AS dan Indonesia adalah sahabat di masa senang dan sulit,” kata Obama dalam keterangan pers bersama Presiden SBY di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa (9/11).

Sesaat sebelumnya, Obama menyampaikan rasa prihatin atas serangkaian bencana alam yang baru-baru ini menimpa Indonesia. Mulai dari banjir di Wasior, gempa bumi lalu tsunami yang di Mentawai dan kini letusan Gunung Merapi.

“Kami ikut berbela sungkawa, doa kami bersama mereka. Saya mendukung upaya-upaya untuk memastikan warga tetap dalam keadaan aman,” ujarnya.

Rasa prihatin juga disampaikan Presiden Austria, Heinz Fischer. Dia ikut berduka cita atas korban jiwa yang mencapai ratusan dari bencana alam yang datang secara beruntun itu.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
PT. Jaya Sempurna Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…