Selasa, 9 November 2010 22:47 WIB News Share :

Obama
Dulu anak Menteng, sekarang saya jadi tamu Istana Negara

Jakarta — Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama, masih ingat masa kecilnya yang pernah tinggal di Menteng Dalam, Jakarta Pusat. Obama mengaku tak pernah menyangka anak menteng dalam akan menjadi tamu kehormatan di Istana Negara.

“Sebagai anak yang pernah tinggal di Menteng Dalam saya tidak pernah menyangka akan menjadi tamu di Istana Negara,” kata Obama saat memberikan sambutannya pada jamuan makan malam di Istana Negara, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (9/11).

Ucapan Obama tersebut langsung disambut tawa renyah dan tepuk tangan oleh para tamu yang hadir. Obama melanjutkan pidatonya dengan menyatakan keprihatinannya atas musibah yang terjadi di Indonesia.

“Kami turut prihatin dengan musibah tsunami yang terjadi di Indonesia,” kata Obama.

Pada kesempatan tersebut, Obama juga mengucapkan terima kasih atas hidangan yang disuguhkan untuknya. Obama mengungkapkan rasa terima kasihnya dengan bahasa Indonesia yang fasih.

“Thank you untuk bakso, nasi goreng, emping, kerupuk. Semuanya enak,” ucap Obama yang langsung disambut tepuk tangan hadirin.

Usai memberikan sambutan, Obama kemudian mengajak para tamu untuk bersulang. Selanjutnya Ibu Ani Yudhoyono sempat mengajak Obama dan Michelle Obama untuk foto bersama.


dtc/tya

lowongan pekerjaan
PT. INDUKTORINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Ada Kabar Hoaks Apa Hari Ini?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (04/01/2018). Esai ini karya Yessita Dewi, penulis cerita pendek dan aktif di Buletin Sastra Pawon. Alamat e-mail penulis adalah yessitadewi@gmail.com. Solopos.com, SOLO—Tung! Tung! Tung! Notifikasi telepon pintar saya berbunyi. Fungsinya sama dengan kentungan,…