Selasa, 9 November 2010 15:21 WIB News Share :

Obama dijadwalkan tiba di Halim pukul 16.00 WIB

Jakarta–Presiden Amerika Serikat Barack Obama dijadwalkan tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, sekitar pukul 16.00 WIB.

Sebelumnya, pesawat angkut C-17 Globemaster yang mengangkut logistik selama kunjungan Obama di Indonesia, telah tiba di Skadron Udara 31 Pangkalan Udara Halim Perdana Kusuma.

Begitu pun dengan beberapa pesawat tempur yang mengawal kunjungannya ke Indonesia, telah tiba di tempat yang sama.

Sejumlah wartawan media nasional dan asing telah berkumpul sejak pukul 11.00 WIB di Bandara Halim Perdana Kusuma untuk mengabadikan kedatangan Presiden Obama.

Presiden Barack Obama kini tengah dalam perjalanan ke Indonesia setelah sebelumnya mengadakan kunjungan kerja di India.

Berbagai kalangan di Indonesia siap menyambut, mengamankan, dan memanfaatkan sebaik mungkin kunjungan resmi Presiden Amerika Serikat Barack Obama ke Jakarta.

Terkait itu, sejumlah penerbangan domestik dari Bandara Halim Perdanakusuma ditutup sementara hingga keberangkatan Obama ke Korea Selatan pada Rabu (10/11).

Duta Besar RI untuk AS Dino Patti Djalal mengatakan, kedatangan Presiden Obama ke Indonesia menandai peningkatan hubungan Indonesia-AS melalui sebuah kemitraan strategis.

Obama dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan mendeklarasikan kemitraan strategis kedua negara.

“Hubungan Indonesia-AS sekarang lebih terstruktur. Ini mencerminkan hubungan Indonesia dan AS mengalami transformasi dan peningkatan signifikan,” kata Dino.

Pasukan khusus dari tiga matra TNI, yakni Kopassus TNI AD, Detasemen Jala Mengkara TNI AL, dan Detasemen Bravo TNI AU, akan dioperasikan dalam satuan tugas antiteror gabungan, mendukung 13.000 personel gabungan dari Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya.

Selain mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden Yudhoyono dan menghadiri makan malam kenegaraan di Istana Merdeka, Obama juga dijadwalkan berpidato di Masjid Istiqlal, mengunjungi Taman Makam Pahlawan Kalibata, dan menyampaikan kuliah umum di kampus Universitas Indonesia di Depok

ant/rif

lowongan pekerjaan
SUNAN TOUR AND TRAVEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…