Selasa, 9 November 2010 12:43 WIB Issue Share :

Nicole Kidman ingin jadi sutradara

 Nicole Kidman (GettyImages)

Nicole Kidman (GettyImages)

Jakarta–Nicole Kidman dikenal sebagai salah satu aktris yang sukses. Namun jika punya kesempatan dilahirkan kembali, Nicole ingin menjadi seorang sutradara.

“Menurutku menjadi seorang sutradara, kamu harus menguasai kamera di tanganmu dan bisa melihat dunia dari sisi yang berbeda,” katanya seperti dilansir Contact Music, Selasa (9/11).

Tidak menjadi sutradara, bukan berarti saat ini Nicole sedih dengan hidupnya. “Aku merasa bangga menjadi aktris,” ujarnya.

Perempuan 43 tahun itu memulai karirnya di dunia akting dengan membintangi video klip Pat Wilson, Bop Girl. Saat usianya 16 tahun, Nicole mendapatkan peran sebagai aktris pendukung dalam serial Five Mile Creek yang tayang di kampung halamannya Australia.

Pada 1990, Nicole mulai main dalam film di Amerika. Ia membintangi Days of Thunder bersama aktor yang kemudian menjadi suaminya, Tom Cruise. Setelah itu, ia banyak membintangi layar lebar yang meraih sukses seperti Far and Away, Batman Forever dan Moulin Rouge!.

Lewat Moulin Rouge!, perempuan yang kini berstatus sebagai istri penyanyi Keith Urban itu meraih nominasi di Academy Awards. Saat itu Nicole tidak mendapatkan pengahargaan. Piala Oscar baru berhasil dibawanya pulang lewat film The Hours.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
Gramedia Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…