Selasa, 9 November 2010 19:50 WIB News Share :

Michelle Obama penasaran belajar membatik

Jakarta--Di saat Presiden AS Barack Obama dan Presiden SBY menggelar pertemuan bilateral, para istri dua pemimpin itu berlajar membatik. Michelle Obama belajar menggambar corak batik dengan dibimbing Ibu Negara Ani Yudhoyono.

Kegiatan belajar membatik itu berlangsung di Wisma Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta. Keduanya mulai membatik sejak sekitar pukul 17.30 WIB, Selasa (9/11)

Di dalam sesi ladies program itu, Ibu Ani Yudhoyono memperkenalkan khazanah kekayaan Nusantara. Satu di antaranya adalah batik tulis yang dipamerkan proses pembuatannya di bilik Jawa, Wisma Negara lantai 1.

Setiap bilik di Wisma Negara telah diperindah dengan berbagai hasil kerajinan daerah bersangkutan. Seperti sulaman dari Kalimantan, alat musik sasando dari NTT dan wayang kulit dari Jawa.

Ketika mampir di bilik Jawa, Ibu Ani Yudhoyono mendemonstrasikan cara menggambar pola batik. Michelle Obama jadi tertarik dan ikut mencoba memegang canting dan menorehkannya ke kain putih untuk menggambar pola batik kawung.

“I wanna finish it,” ujar Michelle Obama sambil tertawa lebar.

Sayangnya waktu yang tersedia terlalu sempit karena harus ikuti kegiatan berikutnya. Maka rasa penasaran wanita jangkung yang mengenakan baju warna merah marun itu urung terlampiaskan.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
PT. INDUKTURINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…