Selasa, 9 November 2010 23:20 WIB News Share :

Mensesneg
Mega diundang sebagai mantan Presiden RI

Jakarta –– Megawati Soekarnoputri hadir dalam acara jamuan makan malam terhadap Presiden AS Barack Obama. Kehadiran Mega bukan dalam kapasitas sebagai istri Ketua MPR Taufiq Kiemas, melainkan sebagai mantan presiden RI ke-5.

“Sebagai presiden ke-lima RI,” kata Mensesneg Sudi Silalahi kepada wartawan di Istana Negara, Jl Medan Merdeka, Jakarta, Selasa (9/11).

Menurut Sudi, dalam acara jamuan kenegaraan bagi tamu negara, seorang mantan presiden memang selalu diundang. Tak terkecuali Mega, yang diketahui tak pernah hadir saat perayaan HUT RI di istana setelah lengser dari kursi presiden.

“Ya, kita selalu undang,” imbuh Sudi.

Saat ditanya apa alasan kehadiran Mega, Sudi tak mau menjawab. Dia hanya tersenyum saat wartawan menyindir Mega yang mau meluangkan waktu demi Obama, bukan acara HUT RI di istana.

Sebelumnya diberitakan, untuk pertama kalinya setelah lengser, Mantan Presiden Megawati Soekarnoputri bertandang ke Istana Kepresidenan. Megawati hadir memenuhi undangan jamuan kenegaraan dalam rangka kunjungan Presiden AS Barack Obama.

Pantauan detikcom, Selasa (9/11/2010), Megawati hadir bersama suaminya yang juga Ketua MPR Taufiq Kiemas. Dia mengenakan kebaya putih dengan dibalut selendang ungu. Dengan setengah membungkuk, Obama pun menyalami putri Bung Karno tersebut.

Tidak hanya itu, Megawati juga duduk jajaran tamu utama, bersama Obama, Presiden SBY, Ibu Negara Ani Yudhoyono dan juga Michelle Obama. Megawati duduk tepat di sebelah kiri Michelle.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
PT.MITRA PINASTHIKA MUSTIKA FINANCE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…