Selasa, 9 November 2010 16:49 WIB News Share :

Mendarat di Halim, Obama sapa 'Apa Kabar?'

Jakarta--Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama tiba di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, sekitar pukul  16.30 WIB, Selasa (9/11).

“Apa kabar?” begitu sapa Obama saat menyalami beberapa orang yang menyambutnya.

Obama yang tiba turun dari pesawat bergandengan tangan dengan istrinya, Michelle, itu tampak sumringah. Senyum terus tersungging di bibir keduanya. Obama mengenakan setelan jas gelap sedangkan Michelle mengenakan gaun selutut merah marun dan bercelana panjang gelap.

Obama dan Michelle cukup lama berbincang-bincang dengan sejumlah penyambutnya seperti Menlu Marty Natalegawa dan istri, Dubes Indonesia untuk AS Dino Pati Djalal dan istri serta pejabat keamanan lainnya. Tampak juga Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo. KEdua tamu dari negeri adikuasa itu tampak hangat mengumbar senyum.

Setelah berbincang sebentar, Obama langsung masuk ke dalam Cadillac Presidential Limousine bernopol 800 002. Sebelum melangkahkan kaki ke dalam mobil, Obama sempat melambaikan tangannya.

Iring-iringan Obama langsung berangkat menuju Istana. Iring-iringan ini sangat panjang, terdiri dari belasan mobil. Jalanan Jakarta telah ditutup. Tujuan Obama adalah Istana Kepresidenan.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
PT. Lemindo Abadi Jaya, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mengenang (Pendidikan) Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (24/11/2017). Esai ini karya Bandung Mawardi, kuncen Bilik Literasi. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada akhir abad XIX orang-orang Jawa mulai memiliki cita-cita baru. Sekian orang ingin menjadi guru seperti tuan kulit…