Selasa, 9 November 2010 18:09 WIB Sukoharjo Share :

Membeludak, jumlah pengungsi di Sukoharjo

Sukoharjo (Espos)--Jumlah pengungsi Gunung Merapi di Kabupaten Sukoharjo membeludak.

Kabid Penyelamatan Perlindungan dan Ketentraman Masyarakat Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Sukoharjo, Aris Budi SW menyatakan jumlah pengungsi dari Klaten, Yogyakarta, serta Boyolali ke Sukoharjo hingga Selasa (9/11) siang sudah mencapai sekitar 787 jiwa.

Mereka tersebar di 42 desa/kelurahan yang berada di sembilan kecamatan.

Sementara itu, Dinas Sosial (Dinsos) mengandalkan sumbangan suka rela dari masyarakat dan donatur untuk memenuhi kebutuhan pengungsi Gunung Merapi yang semakin membeludak di Kabupaten Sukoharjo.

Kepala Dinsos Sukoharjo, Suryanto menyatakan alokasi anggaran bencana alam 2010 di Sukoharjo berkisar Rp 75 juta. Sejak awal tahun hingga sekarang,  anggaran itu telah dipergunakan dan tersisa Rp 20 juta-Rp 25 juta.

“Sementara ini, sumbangan donatur, masyarakat, sumbangan dari PNS sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan pengungsi. Tapi nanti kalau diperlukan lagi bisa diambilkan anggaran bencana alam yang masih tersisa Rp 20 juta-Rp 25 juta itu,” papar Suryanto kepada wartawan, Selasa (9/11).

hkt

lowongan pekerjaan
PT. BPR Mitra Banaran Mandiri, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…