Selasa, 9 November 2010 21:09 WIB News Share :

Megawati hadiri dinner bersama Obama di Istana

Jakarta –– Untuk pertama kalinya setelah lengser, Mantan Presiden Megawati Soekarnoputri akhirnya bertandang ke Istana Kepresidenan. Megawati hadir memenuhi undangan jamuan kenegaraan dalam rangka kunjungan Presiden AS Barack Obama.

Pantauan, Selasa (9/11), Megawati hadir bersama suaminya yang juga Ketua MPR Taufiq Kiemas. Dia mengenakan kebaya putih dengan dibalut selendang ungu. Dengan setengah membungkuk, Obama pun menyalami putri Bung Karno tersebut.

Tidak hanya itu, Megawati juga duduk jajaran tamu utama, bersama Obama, Presiden SBY, Ibu Negara Ani Yudhoyono dan juga Michelle Obama. Megawati duduk tepat di sebelah kiri Michelle.

Sebelumnya, saat acara belum dimulai, para menteri Kabinet Indonesia Bersatu II datang menyalami Megawawati. Acara jamuan makan malam di Istana diiringi oleh musik tradisional sunda.

Sementara itu, menu bervariasi disajikan untuk Obama dan istri. Menu juga dilengkapi dengan kerupuk, kecap dan sambal. Hampir semua menteri KIB II dan pejabat negara hadir dalam jamuan ini.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
CV.Indra Daya Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…