Selasa, 9 November 2010 02:50 WIB Klaten Share :

Marak, aksi pencurian ternak

Klaten (Espos)--Aksi pencurian hewan ternak milik warga yang kini tengah mengungsi marak terjadi di sejumlah desa di Kecamatan Manisrenggo Klaten.

Bahkan, aksi pencurian hewan ternak tersebut telah membuat pemilik ternak terpaksa dilarikan ke rumah sakit (RS) lantaran dikepruk benda tumpul oleh komplotan maling saat dirinya memergoki ternaknya dibawa kabur.

“Saat ini, warga saya benar-benar resah. Malam hari ketika warga ketakutan dengan gemuruh Merapi, malah hewan-hewan ternaknya yang ditinggal dicuri maling,” kata Camat Manisrenggo, Gandung Wahyudi kepada Espos di ruang kerjanya, Senin (8/11).

Gandung mengakui, banyaknya rumah yang ditinggalkan oleh pemiliknya karena mengungsi telah dimanfaatkan orang-orang yang tak bertanggungjawab untuk mencuri ternak.

“Mereka tak sendirian dalam menjalankan aksinya. Ketika malam hari tak ada yang menjaga, rata-rata maling ternak beraksi. Di sini kan malam hari mencekam, karena suara gemuruh dan abu vulkanik,” paparnya.

asa

lowongan pekerjaan
NSC FINANCE KARTASURA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…