Selasa, 9 November 2010 17:59 WIB Wonogiri Share :

Lakalantas di dua tempat, 1 tewas

Wonogiri (Espos)–Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) terjadi di dua tempat. Yakni di ruas jalan Wonogiri-Ngadirojo tepatnya di daerah Jatimerto, Kerjo Lor, Ngadirojo dan Gempol, Kayuloko, Sidoharjo, Senin. Satu tewas dalam kecelakaan di Ngadirojo.

Kasatlantas Polres Wonogiri AKP M Ridwan didampingi Kanitlaka Iptu Jumari mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Nanang Avianto di ruang kerja, Selasa (9/11) menyatakan, penyidik masih melakukan penyelidikan sebab-sebab kejadian.

“Barang bukti sudah diamankan di Kantor Unit Laka, untuk memudahkan penyidikan,” ujar Kasatlantas.

Korban tewas saat perawatan di rumah sakit, adalah pengendara motor AD 3598 QR, Purwanto, 49, warga Kerdu, Kerjo Lor, Ngadirojo. “Korban menderita luka-luka di bagian kepala dan meninggal saat perawatan.”

Informasi yang diperoleh Espos, tewasnya korban karena kecelakaan di ruas jalan Jatimerto, Kerjo Lor, Ngadirojo. Korban Senin kemarin berjalan beriringan dengan pengendara motor AD 5654 EV dikendari oleh Heru Risky U, 18, pelajar asal Mojoreno, Sidoharjo. Kedua pengendara itu berjalan beriringan dari arah barat (Wonogiri), namun sesampai di simpang tiga Jatimerto, korban yang mengendari motor di depan berusaha belok ke kanan.

Karena jarak terlalu dekat, Risky tak mampu menghindari dan menabrak korban. Sementara itu, Senin petang terjadi kecelakaan tabrak lari. Kendaraan station yang diduga bermuatan rombongan jagong, bernopol AD 8581 RG dan disopiri Sarino, 35, warga Geneng, Bulukerto, Wonogiri ditabrak mobil tak dikenal dan terperosok ke jurang sedalam kurang lebih tiga meter.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, namun kondisi mobil warna hijau itu bagian kap belakang ringsek. Kasatlantas menyatakan kalau kendaraan korban dengan mobil tak dikenal berjalan beriringan dari arah timur (Jatisrono).

“Mobil korban berusaha mendahului mobil tak dikenal. Upaya mendahului nyaris sempurna, namun mendadak sopir station membanting kemudi ke kiri dan di-seruduk mobil tak dikenal. Mobil korban oleng dan masuk jurang. Jadi tabrak lari dan kami masih melakukan penyelidikan terhadap mobil tak dikenal itu.”

tus

lowongan pekerjaan
PT. Jaya Sempurna Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…