Soloraya
Selasa, 9 November 2010 - 17:59 WIB

Lakalantas di dua tempat, 1 tewas

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)–Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) terjadi di dua tempat. Yakni di ruas jalan Wonogiri-Ngadirojo tepatnya di daerah Jatimerto, Kerjo Lor, Ngadirojo dan Gempol, Kayuloko, Sidoharjo, Senin. Satu tewas dalam kecelakaan di Ngadirojo.

Kasatlantas Polres Wonogiri AKP M Ridwan didampingi Kanitlaka Iptu Jumari mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Nanang Avianto di ruang kerja, Selasa (9/11) menyatakan, penyidik masih melakukan penyelidikan sebab-sebab kejadian.

Advertisement

“Barang bukti sudah diamankan di Kantor Unit Laka, untuk memudahkan penyidikan,” ujar Kasatlantas.

Korban tewas saat perawatan di rumah sakit, adalah pengendara motor AD 3598 QR, Purwanto, 49, warga Kerdu, Kerjo Lor, Ngadirojo. “Korban menderita luka-luka di bagian kepala dan meninggal saat perawatan.”

Informasi yang diperoleh Espos, tewasnya korban karena kecelakaan di ruas jalan Jatimerto, Kerjo Lor, Ngadirojo. Korban Senin kemarin berjalan beriringan dengan pengendara motor AD 5654 EV dikendari oleh Heru Risky U, 18, pelajar asal Mojoreno, Sidoharjo. Kedua pengendara itu berjalan beriringan dari arah barat (Wonogiri), namun sesampai di simpang tiga Jatimerto, korban yang mengendari motor di depan berusaha belok ke kanan.

Advertisement

Karena jarak terlalu dekat, Risky tak mampu menghindari dan menabrak korban. Sementara itu, Senin petang terjadi kecelakaan tabrak lari. Kendaraan station yang diduga bermuatan rombongan jagong, bernopol AD 8581 RG dan disopiri Sarino, 35, warga Geneng, Bulukerto, Wonogiri ditabrak mobil tak dikenal dan terperosok ke jurang sedalam kurang lebih tiga meter.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, namun kondisi mobil warna hijau itu bagian kap belakang ringsek. Kasatlantas menyatakan kalau kendaraan korban dengan mobil tak dikenal berjalan beriringan dari arah timur (Jatisrono).

“Mobil korban berusaha mendahului mobil tak dikenal. Upaya mendahului nyaris sempurna, namun mendadak sopir station membanting kemudi ke kiri dan di-seruduk mobil tak dikenal. Mobil korban oleng dan masuk jurang. Jadi tabrak lari dan kami masih melakukan penyelidikan terhadap mobil tak dikenal itu.”

Advertisement

tus

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif