Selasa, 9 November 2010 11:58 WIB News Share :

Korban tewas Merapi di RS Sardjito jadi 106 orang

Jogjakarta–Korban bencana letusan Gunung Merapi di RS Sardjito, Jogjakarta, bertambah sembilan orang. Dengan demikian total korban tewas kini menjadi 106 orang.

Sembilan korban tewas itu yakni lima pasien dari bangsal perawatan RS Sardjito dan empat korban yang mayoritas dari Desa Glagaharjo, Cangkringan, Sleman. Jenazah sekarang berada di Ruang Forensik RS Sardjito.

“Jadi total 106 orang. Kalau dihitung dari letusan pertama (26 Oktober) sebanyak 37 orang, maka keseluruhan menjadi 143 orang,” kata Kepala Humas RS Sardjito, Trisno Heru Nugroho, di Ruang Humas RS Sardjito, Jalan Kesehatan, Sleman, DIY, Selasa (9/11).

Dikatakan dia, kondisi korban tewas sulit diidentifikasi. “Kalau bisa jenazah baru bisa dimakamkan hari ini. Tetapi, itu juga belum pasti apakah bisa dimakamkan hari ini atau besok,” ujar Trisno.

Trisno mengatakan, lima jenazah yang tiba pada Senin (8/11) akan dimakamkan di TPU Beran, Margodadi, Seyegan, Sleman. Sedangkan satu jenazah sudah diambil keluarganya.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
Kepala Produksi, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…