Haji
Selasa, 9 November 2010 - 19:12 WIB

Jemaah Embarkasi Solo meninggal jadi 8 orang

Redaksi Solopos.com  /  Triyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos) — Jemaah calon haji (Calhaj) asal Embarkasi Solo yang meninggal dunia di Tanah Suci sampai hari terakhir pemberangkatan, Selasa (9/11), bertambah empat orang. Secara keseluruhan sejauh ini jumlah jemaah yang meninggal adalah delapan orang.

Informasi yang dihimpun Espos, keempat Calhaj tersebut masing-masing adalah Mardiyah binti Muhtar, 59, dari kelompok terbang (Kloter) 74 Kabupaten Pemalang, Parsito Joyo Dikromo, 73, Kloter 55 dari Kota Salatiga, Abdul Rochman Kalyubi, 48, Kloter 38 Kabupaten Pekalongan, dan Mohammad Dahuri Marjuned, 65, dari Kloter 61 Kabupaten Cilacap.

Advertisement

Sekretaris Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo, Akhmad Su’aidi, kepada wartawan menyebutkan Mardiyah dan Parsito wafat Minggu (7/11), yaitu pukul 12.00 dan pukul 06.30 Waktu Arab Saudi (WAS). Sedangkan Abdul Rachman wafat Sabtu (6/11), pukul 02.00 WAS, dan M Dahuri Marjuned meninggal satu hari sebelumnya, Jumat (5/11).

“Keempat-empatnya wafat di Daker (daerah kerja) Mekkah dan sudah dimakamkan di Syara’,” ujarnya di Sekretariat Humas PPIH Embarkasi Solo di Asrama Haji Donohudan, Selasa (9/11).

Su’aidi mengatakan kematian keempat Calhaj tersebut menambah jumlah jemaah yang meninggal dunia di Tanah Suci menjadi delapan orang. Empat yanglebih dulu meninggal atas nama Mutanto bin Reksodirjo, 67, dari Kabupaten Banyumas, Sukirlan KH, 80, dari Kota Magelang, Chuzaemah binti Kasmijan, 57, dari Jepara, dan Sardju DS bin Dirjo Sumarto, 68, dari Boyolali.

Advertisement

try

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif