Selasa, 9 November 2010 19:12 WIB Haji Share :

Jemaah Embarkasi Solo meninggal jadi 8 orang

Boyolali (Espos) — Jemaah calon haji (Calhaj) asal Embarkasi Solo yang meninggal dunia di Tanah Suci sampai hari terakhir pemberangkatan, Selasa (9/11), bertambah empat orang. Secara keseluruhan sejauh ini jumlah jemaah yang meninggal adalah delapan orang.

Informasi yang dihimpun Espos, keempat Calhaj tersebut masing-masing adalah Mardiyah binti Muhtar, 59, dari kelompok terbang (Kloter) 74 Kabupaten Pemalang, Parsito Joyo Dikromo, 73, Kloter 55 dari Kota Salatiga, Abdul Rochman Kalyubi, 48, Kloter 38 Kabupaten Pekalongan, dan Mohammad Dahuri Marjuned, 65, dari Kloter 61 Kabupaten Cilacap.

Sekretaris Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo, Akhmad Su’aidi, kepada wartawan menyebutkan Mardiyah dan Parsito wafat Minggu (7/11), yaitu pukul 12.00 dan pukul 06.30 Waktu Arab Saudi (WAS). Sedangkan Abdul Rachman wafat Sabtu (6/11), pukul 02.00 WAS, dan M Dahuri Marjuned meninggal satu hari sebelumnya, Jumat (5/11).

“Keempat-empatnya wafat di Daker (daerah kerja) Mekkah dan sudah dimakamkan di Syara’,” ujarnya di Sekretariat Humas PPIH Embarkasi Solo di Asrama Haji Donohudan, Selasa (9/11).

Su’aidi mengatakan kematian keempat Calhaj tersebut menambah jumlah jemaah yang meninggal dunia di Tanah Suci menjadi delapan orang. Empat yanglebih dulu meninggal atas nama Mutanto bin Reksodirjo, 67, dari Kabupaten Banyumas, Sukirlan KH, 80, dari Kota Magelang, Chuzaemah binti Kasmijan, 57, dari Jepara, dan Sardju DS bin Dirjo Sumarto, 68, dari Boyolali.

try

lowongan pekerjaan
PT Sejati Cipta Mebel, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…