Selasa, 9 November 2010 09:41 WIB News Share :

Izin keluar tahanan, Polri klaim telah periksa Gayus

Foto: Agus Susanto/Kompas & Ari S/detikcom

Foto: Agus Susanto/Kompas & Ari S/detikcom

Jakarta--Polisi mengklaim telah memeriksa terdakwa kasus mafia pajak Gayus Tambunan terkait izin keluarnya dari tahanan Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat. Gayus diperiksa tidak cuma sekali oleh Bareskrim Polri.

“Ya, mesti sudah kemarin. Dia duluan diperiksa karena dia menjadi obyeknya,” kata Kabid Penum Mabes Polri Kombes Marwoto Soeto, Selasa (9/11).

Menurut Marwoto, pemeriksaan Gayus berkisar pada proses diizinkannya dia keluar dari tahanan Mako Brimob dengan alasan sakit. Lalu, berapa jam Gayus berada di luar tahanan.

Gayus juga sudah ditanya mengenai foto mirip dirinya yang diketahui sedang asyik nonton tenis internasional di Nusa Dua, Bali. Namun, Marwoto mengaku belum tahu bagimana isi pengakuan bekas pegawai Ditjen Pajak Kementerian Keuangan tersebut.

“Yang diperiksa izin dia keluar dari tahanan itu. Bagaimana prosesnya. Kan harus dicek kepada yang bersangkutan,” lanjut Marwoto.

Marwoto menandaskan, pemeriksaan Gayus kemungkinan masih berlanjut. Sebab, masih ada beberapa ‘komponen’ yang masih harus diklarifikasi kepada Gayus. “Sampai saat ini masih berlanjut,” katanya.

Sebelumnya, Gayus keluar dari Rutan Brimob Kelapa Dua, Depok, untuk berobat. Namun, rupanya mantan pegawai pajak tersebut kembali ke rumahnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Selain itu, ada foto pria yang mirip dirinya saat sedang menonton turnamen tenis di Bali. Gayus telah menyangkal foto itu adalah dirinya.

Delapan petugas jaga Rutan termasuk Kepala Rutan Brimob Kompol Iwan Suyitno diperiksa Propam Mabes Polri terkait hal ini. Menurut informasi yang beredar, Gayus menyuap sejumlah petugas untuk bisa ‘melenggang’ bebas di luar Rutan.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
SOLO GRAND MALL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…