Selasa, 9 November 2010 16:39 WIB News Share :

Hujan rintik-rintik dan geluduk sambut Obama di Halim

Jakarta–Langit Jakarta mulai gelap, bahkan hujan rintik-tintik mulai turun. Suara gemuruh juga terdengar dari langit.

Beberapa menit lagi, Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama akan mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma.

Pesawat Air Force One yang membawa Obama telah mendarat pukul 16.20 WIB. Waktu itu 10 menit lebih cepat dari jadwal yang diperkirakan.

Namun cuaca ini sama sekali tidak mengganggu para Paspampres (Secret Service) Obama. Seperti dilansir detikcom, di Halim Perdanakusuma, Selasa (9/11) sejumlah anggota US Secret Service dan anggota Paspampres sudah bersiap-siap menjaga kedatangan Obama.

Sebelumnya pemeriksaan ketat bagi wartawan yang hendak meliput kedatangan Obama telah dilakukan. Pemeriksaan berlapis mulai dari barang bawaan hingga periksa fisik juga dilakukan untuk antisipasi hal-hal berbahaya.

Dua mobil limousin berbendera amerika tampak sudah dipersiapkan di bandara. Dua mobil tersebut dikawal oleh enam mobil lainnya. Setelah tiba rencananya Obama akan melalui jalur darat menuju istana.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
PT.Swadharma Sarana Informatika, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…