Sport
Selasa, 9 November 2010 - 08:50 WIB

Gasquet tantang Federer

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gasquet (AFP/Frederic J Brown)

Gasquet (AFP/Frederic J Brown)

Advertisement

Paris–Dua petenis Prancis bertarung ketat di babak pertama BNP Paribas Masters. Sang pemenang, Richard Gasquet, selanjutnya akan berhadapan dengan Roger Federer.

Di Stadion Tenis Bercy, Paris, Selasa (9/11) dinihari WIB, Gasquet meladeni tantangan rekan senegaranya, Nicolas Mahut. Setelah bertarung maraton, Gasquet akhirnya menang 7-5, 4-6, 7-6 (9-7).

Gasquet di babak kedua akan menghadapi Federer, unggulan teratas di turnamen ini. Federer tidak perlu memeras keringat di babak pertama karena ia langsung mendapat bye.

Advertisement

Federer sendiri menjadi unggulan teratas karena petenis nomor satu dunia, Rafael Nadal, menarik diri. Nadal menderita cedera di bahu yang memaksanya rehat setidaknya sepekan.

Pemenang pertandingan antara Gasquet kontra Federer di babak ketiga akan menghadapi salah satu di antara Radek Stepanek atau unggulan 14, Nicolas Almagro.

Sama dengan Gasquet, seorang petenis Prancis lainnya juga berhak maju ke babak kedua. Ia adalah Michael Llodra yang menundukkan Potito Starace dalam dua set 6-4, 6-1. Di babak kedua, Llodra akan berjumpa unggulan 16, John Isner.

Advertisement

Petenis kualifikasi, Santiago Giraldo, membuat langkah besar dengang mengalahkan Thiemo de Bakker 6-7 (3-7), 6-4, 7-5. Di babak kedua, Giraldo yang berasal dari Kolombia itu akan menghadapi unggulan 11, Juergen Melzer.

dtc/tiw

Advertisement
Kata Kunci : Gasquet
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif