Selasa, 9 November 2010 11:02 WIB Solo Share :

Dishub Solo siap kerahkan armada transportasi gratis

Solo (Espos)–Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo siap mengerahkan armada transportasi guna membantu para pengungsi dan korban bencana Gunung Merapi, khususnya yang masuk ke wilayah Kota Solo. Selain itu, retribusi armada pengangkut pengungsi juga akan digratiskan.

Hal tersebut dikemukakan Kepala Dishub Kota Solo Yosca Herman Sudrajat ketika ditemui wartawan di Balaikota Solo, Selasa (9/11). “Apabila dibutuhkan untuk membantu para pengungsi, Dishub bersama Organda (organisasi angkutan darat-red) dan kalangan pengusaha transportasi di Kota Solo, siap mengerahkan armada, termasuk truk dan bus,” ungkap Yosca.

Terkait jumlah armada yang akan dikerahkan, Yosca menyebutkan akan disesuaikan dengan jumlah pengungsi yang ada. “Berapa pun armada yang dibutuhkan tentu akan kami siapkan,” tegasnya.

Sementara terkait tidak ditariknya retribusi bagi pengangkut pengungsi, Yosca menjelaskan akan didahului dengan pendataan.“Saat melintas di Terminal Tirtonadi, tentunya akan didata dulu sehingga diketahui apakah bus atau angkutan tersebut benar-benar mengangkut rombongan pengungsi Merapi. Kalau sudah ya kita bebaskan dari pungutan retribusi. Hal ini untuk meringankan beban mereka (pengungsi dan korban Merapi-red),” pungkasnya.

sry

lowongan pekerjaan
Carmesha Music School, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Universitas Prasetiya Mulya Tawarkan Program Pendidikan Ini ke Semarang

Universitas Prasetiya Mulya menawarkan program pendidikan yang sarat dengan entreprenurship atau kewirausahaan kepada warga Semarang. Solopos.com, SEMARANG — Universitas Prasetiya Mulya, Senin (16/10/2017), menggelar media launcheon di Kota Semarang, Jawa Tengah. Program pendidikan yang pekat dengan entreprenurship atau kewirausahaan pun…