Selasa, 9 November 2010 17:15 WIB News Share :

Bertemu di Istana Merdeka, SBY-Obama saling tepuk bahu

Jakarta--Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama dan Michelle telah tiba di Istana Merdeka pukul 17.00 WIB.

Begitu turun dari mobil, Obama langsung disambut Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Obama pun menyalami sambil menepuk bahu SBY.

SBY langsung menyambut uluran tangan Obama. SBY pun membalas menepuk bahu Obama sambil tersenyum. Keduanya lantas berbincang akrab di depan teras Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa (9/11).

Tak lama, Michelle turun dari mobil dan menyalami Ibu Negara Ani Yudhoyono. Obama kemudian memperkenalkan Michelle kepada SBY dan Ny Ani. Mereka pun mengobrol akrab.

Berempat, mereka masuk ke dalam Istana. Dentuman meriam terdengar saat Obama dan Michelle. Lagu kebangsaan AS pun terdengar sebelum lagu kebangsaan Indonesia.

Sebelum masuk ke dalam ruangan, Obama memperkenalkan jajarannya pada SBY dan Ny Ani. Setelah itu SBY memperkenalkan kabinetnya kepada Obama dan Michelle. Jumlah anggota kabinet yang banyak membuat waktu bersalaman cukup lama.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
Perusahaan Outsourcing PLN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…