Selasa, 9 November 2010 07:24 WIB News Share :

Aksi demo sambut kedatangan Obama

Jakarta–Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama dijadwalkan tiba di Indonesia pada hari ini, Selasa (9/11). Kedatangan Obama tersebut disambut dengan demonstrasi di depan kantor kedutaan besar AS di Jakarta.

Berdasarkan data yang dihimpun Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, Selasa, massa akan mendatangi Kedubes AS pada pukul 10.00 WIB. Namun, tidak disebutkan nama organisasi yang akan melakukan aksi di depan Kedubes AS, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, tersebut.

Aksi demo menolak kedatangan Obama rencana juga dilakukan oleh Badan Koordinasi Lembaga Dakwah Kampus di Bundaran Hotel Indonesia. Aksi yang diikuti oleh ratusan peserta itu akan digelar pukul 13.00-15.00 WIB.

Selain itu, TMC mencatat akan ada sejumlah unjuk rasa di berbagai tempat di Jakarta. Unjuk rasa pertama terjadi di depan Kantor Perum Percetakan Negara dan Kantor Kementerian BUMN pada pukul 09.00-17.00 WIB.

Pukul 10.00 WIB, kelompok massa yang berbeda akan mendatangi Kedubes Myanmar dan Kantor Perwakilan PBB. Demonstasi juga akan terjadi di depan Kampus IISIP, Jl Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada pukul 10.30 WIB hingga selesai.

Polisi menghimbau bagi para pengguna jalan yang akan melintasi beberapa tempat unjuk rasa tersebut untuk segera mencari jalur alternatif, sehingga tidak terjebak macet.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
PT Sejati Cipta Mebel, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…