Selasa, 9 November 2010 10:04 WIB Sragen Share :

60 Pengemudi angkutan digembleng Dishubkominfo

Sragen (Espos)--Sebanyak 60 pengemudi angkutan umum digembleng Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Sragen di Tawangmangu, Karanganyar mulai hari ini, Selasa hingga Jumat (9-12/11) besok.

Penggemblengan mereka dilakukan untuk menekan angka kecelakaan dan mengantisipasi kerusuhan persaingan usaha jasa transportasi. Mereka diberangkatkan langsung Kepala Dishubkominfo Sragen, Tasripin dari Kantor Dishubkominfo Sragen.

Pembelakan mental dan disiplin bagi puluhan pengemudi angkutan pedesaan, angkutan kota, termasuk bus dan sebagainya, jelas Tasripin sebagai sarana untuk memberikan kesadaran bagi pengemudi angkutan umum agar bisa menciptakan perjalanan yang aman.  “Saya berharap kegiatan yang dibiayai Kementerian Perhubungan ini bisa benar-benar membentuk karakter pengemudi angkutan umum yang taat rambu-rambu dan memiliki toleransi tinggi,” imbuhnya.

trh

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI & KEUANGAN BISNIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mengenang (Pendidikan) Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (24/11/2017). Esai ini karya Bandung Mawardi, kuncen Bilik Literasi. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada akhir abad XIX orang-orang Jawa mulai memiliki cita-cita baru. Sekian orang ingin menjadi guru seperti tuan kulit…