Senin, 8 November 2010 18:31 WIB Karanganyar Share :

Warga Sleman ngungsi di Karanganyar

Karanganyar (Espos)–Sebanyak 38 warga Kecamatan Ngaglik, Sleman, yang menjadi korban letusan Gunung Merapi, mengungsi ke Karanganyar sejak Jumat (5/11) lalu.

Pengungsi yang terdiri atas 11 kepala keluarga (KK) itu menginap di rumah Saimin dan Marto Sikun, warga Ndawungan RT 2 RW VII, Kelurahan Gayamdompo, Karanganyar Kota.

Sebelumnya, di antara mereka ada yang sudah mengungsi hingga beberapa kali untuk mencari tempat yang aman dan nyaman. Salah satu pengungsi, Sumiyati, 35, warga Gondoarum, Wonokerto, Turi, Sleman, mengaku sudah enam kali pindah lokasi pengungsian.

Pertama, ia mengungsi ke kantor Kelurahan Wonokerto, lalu ke SD Ngangglung, rumah warga di Banjarsari, SMK Kiringan, lalu ke Kentungan.

“Terakhir mengungsi ke Karanganyar bersama kedua anak saya, bapak dan ibu. Suami masih di Sleman,” ujar Sumiyati saat ditemui wartawan di rumah Saimin, Senin (8/11) pagi.

m87

lowongan pekerjaan
Penerbit Ziyad Visi Media, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….