Senin, 8 November 2010 11:35 WIB Tokoh Share :

Tere
Ibu pertiwi sedang bersedih

Penyanyi Tere yang kini sibuk menjadi anggota DPR, menyempatkan diri di sela-sela kesibukannya untuk menghadiri acara amal yang digelar Melanie Subono. Tere pun menyanyikan lagu Ibu Pertiwi karena merasa ibu pertiwi ini tengah bersedih.

“Memang ibu pertiwi saat ini sedang bersedih. Saya kira ini salah satu bentuk mekanisme alam meng-auto reset kondisi-kondisi. Mungkin banyak ketidakseimbangan, mungkin ini upaya alam menyeimbangkan diri,” tuturnya saat ditemui di Wapres Bulungan, Jakarta Selatan, Minggu (7/11) malam.

Melihat banyaknya bencana yang terjadi di Indonesia, anggota Komisi X DPR/RI itu pun mengajak semua pihak untuk membantu para korban. Ia juga berharap jangan sampai fokus masyarakat hanya pada korban bencana di Merapi saja.

“Jangan sampai yang terjadi di Mentawai, Wasior, kita anggap bukan masalah kita. Ini semua bagian dari NKRI, bagian dari kepedulian kita dan jangan saling menyalahkan itu yang terpenting,” urainya.

Perempuan dengan nama asli Theresia Pardede itu melihat untuk ke depannya seharusnya pemerintah memberikan pemahaman pada masyarakat tentang penanggulangan bencana. Saran itu diberikannya dengan berkaca pada masyarakat di Jepang.

“Di Jepang itu masyarakatnya dari anak-anak sampai orangtua tahu kalau mereka hidup di daerah rawan gempa. Makanya ke depan sangat penting adanya kurikulum pemahaman penanggulangan bencana,” tutur Tere.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
PT. Lemindo Abadi Jaya, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mengenang (Pendidikan) Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (24/11/2017). Esai ini karya Bandung Mawardi, kuncen Bilik Literasi. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada akhir abad XIX orang-orang Jawa mulai memiliki cita-cita baru. Sekian orang ingin menjadi guru seperti tuan kulit…