Senin, 8 November 2010 18:46 WIB Sukoharjo Share :

Pengungsi Merapi di Sukoharjo capai 306 jiwa

Sukoharjo (Espos)–Jumlah pengungsi letusan Gunung Merapi DIY, Boyolali, dan Klaten ke Kabupaten Sukoharjo terus bertambah hingga mencapai sekitar 306 jiwa.

Namun, Pemkab Sukoharjo tidak akan membuka pusat lokasi penampungan khusus.

Informasi yang dihimpun Espos dari berbagai sumber, ratusan pengungsi tersebut tersebar di enam kecamatan, yakni Sukoharjo Kota, Baki, Tawangsari, Weru, Gatak, serta Bendosari.

Jumlah pengungsi terbanyak berada di Kecamatan Baki, yaitu sebanyak 123 jiwa yang tersebar di empat desa dengan rincian di Desa Kudu sebanyak 46 jiwa, Desa Gedongan sebanyak 45 jiwa, Desa Bentakan sebanyak 11 jiwa, dan Desa Baki Pandean sejumlah 21 jiwa.

Salah seorang pengungsi dari Ngancar, Cangkringan, Sleman, DIY, Purwo Atmojo, 50, mengatakan dirinya bersama rombongan pengungsi lainnya masuk ke Sukoharjo sejak Minggu (7/11) petang. Sekitar 46 pengungsi itu kini tinggal di kediaman Hadi Suprapto, warga Dukuh Kudu RT 3/RW I Desa Kudu, Kecamatan Baki.

“Yang ikut mengungsi ke sini (Desa Kudu-red) sekitar 46 orang dan kami memiliki hubungan keluarga. Ketika mendapatkan tawaran untuk mengungsi ke daerah sini, kami sangat senang dan merasa terbantu,” jelas Purwo saat dijumpai wartawan.

hkt

lowongan pekerjaan
PT SAKA JAYA ENGGAL CIPTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

KUALIFIKASI PIALA ASIA U-19
Menuju Korea, Timnas Bakal Adaptasi Cuaca

Kualifikasi Piala Asia U-19 bakal diikuti Timnas Indonesia. Solopos.com, CIKARANG – Timnas Indonesia U-19 akan melakoni ajang kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Korea Selatan (Korsel). Mereka pun melakukan berbagai persiapan demi meraih hasil positif di fase tersebut. Babak kualifikasi…