Senin, 8 November 2010 09:21 WIB News Share :

Penerbangan internasional dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta kembali normal

Jakarta–Pengguna angkutan udara bernafas lega. Lalu lintas udara di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, kembali normal setelah sejumlah maskapai internasional stop operasi karena khawatir abu vulkanik Merapi.

“Alhamdulillah untuk hari ini semua maskapai penerbangan internasional dari dan ke Jakarta kembali normal,” ujar Coorporate Secretary PT Angkasa Pura II Hary Cahyono, Senin (8/11).

Hary mengatakan, hampir semua maskapai yang Minggu (7/11) membatalkaan penerbangannya, hari ini sudah melakukan penjadwalan kembali. Hary berharap tidak ada perubahan dengan pendaftaran penjadwalan itu. “Semoga hari ini semua penumpang terlayani,” katanya.

Untuk dua maskapai internasional Jet Star dan China Southern Airlines, hari ini belum memberikan konfirmasi kepada pihak Bandara Soetta. Karena kebetulan dua maskapai ini kemarin sama sekali tidak beroperasional di Bandara Soetta.

“Kebetulan kemarin dia juga tidak melakukan aktivitas di bandara ini, tapi kita berharap dua maskapai ini kembali beroperasi dengan normal hari ini,” jelasnya.

Untuk penerbangan domestik, menurut Hary, tidak ada masalah. Masih sama seperti kemarin penerbangan yang masih ditutup hanya untuk tujuan Yogyakarta dan Solo. “Kalau yang lain Insya Allah normal,” kata Hary.

Pagi ini cuaca di sekitar Bandara Soetta cukup cerah. Hary berharap semua jadwal penerbangan tidak ada yang terganggu dan semua penumpang bisa terangkut.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
PT. SO GOOD FOOD, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…