News
Senin, 8 November 2010 - 09:21 WIB

Penerbangan internasional dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta kembali normal

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Pengguna angkutan udara bernafas lega. Lalu lintas udara di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, kembali normal setelah sejumlah maskapai internasional stop operasi karena khawatir abu vulkanik Merapi.

“Alhamdulillah untuk hari ini semua maskapai penerbangan internasional dari dan ke Jakarta kembali normal,” ujar Coorporate Secretary PT Angkasa Pura II Hary Cahyono, Senin (8/11).

Advertisement

Hary mengatakan, hampir semua maskapai yang Minggu (7/11) membatalkaan penerbangannya, hari ini sudah melakukan penjadwalan kembali. Hary berharap tidak ada perubahan dengan pendaftaran penjadwalan itu. “Semoga hari ini semua penumpang terlayani,” katanya.

Untuk dua maskapai internasional Jet Star dan China Southern Airlines, hari ini belum memberikan konfirmasi kepada pihak Bandara Soetta. Karena kebetulan dua maskapai ini kemarin sama sekali tidak beroperasional di Bandara Soetta.

“Kebetulan kemarin dia juga tidak melakukan aktivitas di bandara ini, tapi kita berharap dua maskapai ini kembali beroperasi dengan normal hari ini,” jelasnya.

Advertisement

Untuk penerbangan domestik, menurut Hary, tidak ada masalah. Masih sama seperti kemarin penerbangan yang masih ditutup hanya untuk tujuan Yogyakarta dan Solo. “Kalau yang lain Insya Allah normal,” kata Hary.

Pagi ini cuaca di sekitar Bandara Soetta cukup cerah. Hary berharap semua jadwal penerbangan tidak ada yang terganggu dan semua penumpang bisa terangkut.

dtc/tiw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Bandara Soekarno Hatta
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif