Senin, 8 November 2010 15:24 WIB News Share :

Mbah Rono
Aktivitas Merapi masih tinggi

Sleman--Aktivitas Merapi masih tinggi. Hingga kini letusan masih belum berhenti. Warga pun diminta tetap berhati-hati dan berada di zona aman.

“Aktivitas masih tinggi, sekarang didominasi letusan,” kata Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Badan Geologi Kementerian ESDM Dr Surono seperti dilansir detikcom, Senin (8/11).

Karena kondisi ini, Surono mempertahankan status Awas untuk Merapi. Dia juga meminta agar zona aman 20 km dipatuhi, untuk menghindari korban.

“Kecenderungan aktivitas Merapi masih tinggi, banyaknya gempa itu dimunculkan dalam sinyal letusan,” ujar pria yang disapa Presiden SBY dengan Mbah Rono ini.

Mbah Rono enggan memprediksi sampai kapan kondisi ini bertahan. Yang bisa dilakukan hanya memantau sampai aksi Merapi mereda.

“Prediksi itu kalau salah bagaimana? Kalau pun benar itu kebetulan, kita tunggu saja,” ujar Mbah Rono.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
PT. ATALIAN GLOBAL SERVICE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…