News
Senin, 8 November 2010 - 17:55 WIB

Mabes Polri bantah kebobolan soal 'Gayus'

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Informasi perginya Gayus Tambunan ke Bali masih diselidiki Mabes Polri. Namun Polri langsung membantah jika dianggap kebobolan soal mudahnya Gayus keluar masuk Rutan Brimob.

“Ya, kita lihat dulu, benar apa nggak. Investigasi kita akan sampai di situ,” ujar Kadivhumas Mabes Polri Irjen Pol Iskandar Hasan kepada wartawan di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jaksel, Senin (8/11).

Advertisement

Iskandar mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan apakah Gayus benar-benar pergi ke Bali untuk nonton turnamen tenis di sana. Sejauh ini, katanya, Polri hanya membenarkan bahwa Gayus sempat ke luar rutan karena izin untuk berobat dan mampir ke rumah mewahnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

“Kalau dia ke Bali kita akan kroscek. Kalau dia naik pesawat akan dilihat manifes-nya naik pesawat apa,” imbuhnya.

Ditanya apakah mungkin terdakwa yang masih ditahan bepergian begitu saja tanpa dikawal petugas, Iskandar menjawab tidak mungkin.

Advertisement

“Ya, nggak mungkin (nggak dikawal), kepentingannya apa dia ke sana juga nggak ada. Menurut saya ya dia ke Bali bukan kaitannya dengan pengembangan kasus, kalau pengembangan kasus ya kita kawal polisi. Kita tunggulah hasil pemeriksaannya,” terang Iskandar.

Sebelumnya, Gayus dikeluarkan dari rutan Brimob Kelapa Dua Depok untuk berobat. Namun, rupanya mantan pegawai pajak tersebut kembali ke rumahnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Selain itu, ada foto pria yang mirip dirinya saat sedang menonton turnamen tenis di Bali. Kemudian, kabar ini disangkal sendiri oleh Gayus.

Advertisement

Hingga saat ini, 8 orang petugas jaga rutan termasuk Kepala Rutan Brimob Kompol Iwan Suyitno diperiksa Propam Mabes Polri terkait hal ini.

Menurut informasi yang beredar, Gayus menyuap sejumlah petugas untuk bisa melenggang bebas di luar rutan.

dtc/nad

Advertisement
Kata Kunci : Bantah Mabes Polri
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif