Senin, 8 November 2010 05:26 WIB Sport Share :

Kalahkan Atletico Madrid 0-2, Real Madrid tetap di puncak klasemen

Madrid, Real Madrid berhasil memenangi derby Madrid jilid pertama di La Liga musim ini. Pasukan Jose Mourinho mengatasi Atletico Madrid dua gol tanpa balas. Hasil ini membawa Madrid ke puncak klasemen.

Madrid mengalahkan Atletico 2-0 dalam laga derby yang digelar di Santiago Bernabeu, Senin (8/11/) dinihari WIB. Dua gol El Real dikemas oleh Ricardo Carvalho dan Mesut Oezil di babak pertama.

Hasil ini membawa Los Galacticos merebut puncak klasemen sementara yang beberapa jam sebelumnya dikuasai Barcelona. Cristiano Ronaldo dkk. bertakhta dengan poin 26 atau unggul satu angka dari Lionel Messi cs. Sementara Atletico yang memiliki nilai 14 ada di tangga ketujuh.

Jalannya Pertandingan

Real Madrid lebih dahulu mengancam di menit ketiga. Lewat situasi sepak pojok, Pepe menanduk bola yang masih bisa ditangkap kiper David De Gea.

Los Blancos sempat mencetak gol di menit ketujuh lewat Sami Khedira yang menyambar bola rebound usai De Gea menepis sepakan Angel Di Maria. Namun gol itu dianulir karena offside.

Gol! Madrid membuka skor di menit ke-12 lewat Ricardo Carvalho. Bola yang diangkat Angel Di Maria sempat membentur Tomas Ujfalusi. Selanjutnya si kulit bundar mengarah ke Carvalho. Pemain Portugal itu kemudian melepas tembakan yang mengecoh De Gea.

Dua menit berselang giliran Gonzalo Higuain yang punya kans. Kali ini sepakannya masih bisa ditepis De Gea.

Tuan rumah menggandakan skor di menit ke-18 lewat tendangan bebas Mesut Oezil. Dari sisi sebelah kanan, pemain Jerman ini mengarahkan bola ke tiang jauh. De Gea tidak bereaksi apa-apa dan bola melaju mulus ke gawang Atletico Madrid untuk kedua kalinya.

Setelahnya tuan rumah memegang kendali permainan.  Dua kali sepakan Cristiano Ronaldo masih melenceng dari sasaran.

Atletico menghadirkan ancaman di menit ke-28. Umpan silang yang dilepas Sergio Aguero gagal dipotong dengan sempurna oleh Iker Casillas. Bola jatuh ke Diego Forlan. Namun tembakan pemain Uruguay ini masih diblok pemain belakang Madrid.

Setelahnya Atleti kembali mengancam. Dari situasi tendangan sudut, tandukan Mario Suarez masih bisa ditepis San Iker.

Kiper nasional Spanyol itu kembali berjibaku sepuluh menit menuju jeda. Kali ini Casillas menepis tendangan dari luar kotak penalti yang dilepas Jose Reyes.

Di babak kedua, dua tim ibukota Spanyol ini saling bertukar serangan. Dua menit selepas restart sepakan Gonzalo Higuain yang meneruskan umpan Oezil masih membentur tiang gawang.

Satu jam laga berjalan, giliran peluang milik Atletico yang dikandaskan tiang gawang. Kali ini Diego Forlan yang menemui nasib sial.

Memasuki lima menit terakhir pertandingan, anak buah Jose Mourinho membombardir David De Gea. Namun kiper berusia 20 tahun itu berhasil mementahkan serangan yang dilancarkan Sami Khedira, Xabi Alonso, atau pun Karim Benzema.

Peluang Madrid lewat Sergio Ramos semenit menuju bubaran juga masih melebar.dtc

lowongan pekerjaan
KISEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…