News
Senin, 8 November 2010 - 10:29 WIB

Jelang kedatangan Obama, Kampus UI mulai dijaga

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta— Presiden Amerika Serikat, Barack Husein Obama, direncanakan akan mengunjungi Universitas Indonesia (UI) pada 10 November 2010. Dua hari menjelang kedatangan Obama, Kampus UI di Depok mulai dijaga ketat.

“Semua pintu akses masuk UI ditutup, hanya bisa masuk lewat Gerbatama (Gerbang Utama UI),” kata Muhajir, seorang mahasiswa FISIP UI, Senin (8/11).

Advertisement

Pintu masuk yang biasa dipakai untuk jalan keluar masuk motor juga ditutup. Namun, bagi pejalan kaki masih bisa masuk melalui Stasiun UI dan Stasiun Pondok Cina.

Selain itu, terlihat pula penjagaan ketat dari polisi dan tentara yang membawa senjata lengkap. Namun, masih belum ada penyisiran dan pemeriksaan ketat terhadap kendaraan yang masuk.

M Rahmat Rawyani menambahkan, bus kuning juga tidak tampak mengitari kampus. “Di dalam kampus tidak ada ojek atau bus  kuning. Sekitar rektorat sudah dipasangi pagar besi setinggi dua meter. Tidak semua kendaraan bisa bebas masuk ke lingkungan rektorat,” jelasnya.

Advertisement

Rencananya, panggung untuk Obama akan dipasang di lapangan antara Rektorat dan Balairung menghadap ke gedung BNI/Balaisidang. Saat ini, Balairung menjadi tempat basecampnya pihak keamanan. “Sudah ada polisi dan tentara berkeliaran di dalam kampus,” jelasnya.

vivanews/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif