Senin, 8 November 2010 10:29 WIB News Share :

Jelang kedatangan Obama, Kampus UI mulai dijaga

Jakarta— Presiden Amerika Serikat, Barack Husein Obama, direncanakan akan mengunjungi Universitas Indonesia (UI) pada 10 November 2010. Dua hari menjelang kedatangan Obama, Kampus UI di Depok mulai dijaga ketat.

“Semua pintu akses masuk UI ditutup, hanya bisa masuk lewat Gerbatama (Gerbang Utama UI),” kata Muhajir, seorang mahasiswa FISIP UI, Senin (8/11).

Pintu masuk yang biasa dipakai untuk jalan keluar masuk motor juga ditutup. Namun, bagi pejalan kaki masih bisa masuk melalui Stasiun UI dan Stasiun Pondok Cina.

Selain itu, terlihat pula penjagaan ketat dari polisi dan tentara yang membawa senjata lengkap. Namun, masih belum ada penyisiran dan pemeriksaan ketat terhadap kendaraan yang masuk.

M Rahmat Rawyani menambahkan, bus kuning juga tidak tampak mengitari kampus. “Di dalam kampus tidak ada ojek atau bus  kuning. Sekitar rektorat sudah dipasangi pagar besi setinggi dua meter. Tidak semua kendaraan bisa bebas masuk ke lingkungan rektorat,” jelasnya.

Rencananya, panggung untuk Obama akan dipasang di lapangan antara Rektorat dan Balairung menghadap ke gedung BNI/Balaisidang. Saat ini, Balairung menjadi tempat basecampnya pihak keamanan. “Sudah ada polisi dan tentara berkeliaran di dalam kampus,” jelasnya.

vivanews/rif

Lowongan Pekerjaan
QUALITY CONTROL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mengenang (Pendidikan) Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (24/11/2017). Esai ini karya Bandung Mawardi, kuncen Bilik Literasi. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada akhir abad XIX orang-orang Jawa mulai memiliki cita-cita baru. Sekian orang ingin menjadi guru seperti tuan kulit…