News
Senin, 8 November 2010 - 08:50 WIB

Hujan abu Merapi kembali turun di Magelang

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Hujan abu Gunung Merapi masih terasa di berbagi daerah di Jawa Tengah. Seperti di Magelang, setelah tidak diguyur hujan abu sejak kemarin siang, abu Merapi pagi mulai kembali memutihkan Magelang

“Kira-kira mulai turun sejak pukul 07.45 WIB,” kata warga Desa Sinda, Kecamatan Pancuran Mas, Magelang, Ibrahim Umar, kepada lewat fasilitas Info Anda, Senin (8/11).

Advertisement

Menurut Ibrahim, hujan abu kali ini lebih tebal dibanding kemarin pagi. Daun memutih, genteng rumah tertutup abu dan mata air dan sumur masih terus ditutup menggunakan seng.

“Pagi ini mau jemur pakaian, tapi diangkat lagi karena hujan abu. Untuk cuaca saat ini cerah. Malah tadi pagi puncak Merapi kelihatan,” tambah Ibrahim. Menurutnya, pakaian itu harus segera diangkat karena kalau dibiarkan akan bau belereang.

Hal serupa juga terlihat di kawasan Pantai Utara (Pantura) Batang. Di desa Bawang, Kecamatan Bawang, pagi ini daun-daun memutih dan aspal jalan sedikit bercak putih. Meski demikian, untuk pengendara sepeda motor dan kendaraan umum masih belum terganggu.

Advertisement

“Semalam hujan, jadi tidak terlihat. Tahunya pagi ini dan masih terus hujan abu. Tapi tipis dan tidak terlalu terasa,” ungkap seorang warga, Heri.

dtc/tiw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Merapi
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif